Senin, 13 Mei 2024

BMKG Juanda: Sejumlah Wilayah Jawa Timur Berpotensi Hujan Deras

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hujan disertai petir. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda menyampaikan prakiraan cuaca serta peringatan dini terkait potensi hujan sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jawa Timur hari ini, Minggu (30/4/2023).

Potensi hujan deras disertai petir dan angin kencang untuk pagi hari, berada di wilayah Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, dan Sampang.

Sedangkan siang-sore hari, berada di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota dan Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Kabupaten Madiun, Magetan, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten dan Kota Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

Kemudian malam harinya, wilayah Sidoarjo, Kabupaten Madiun, Ngawi, dan Trenggalek. Sementara untuk dini hari, berada di wilayah Banyuwangi dan Sumenep diprakirakan hujan.

Secara umum, cuaca hari ini berpotensi cerah, berawan, hujan ringan-sedang, dan hujan deras disertai petir.

Suhu udara berada di kisaran 20-34 derajat celsius, Kelembapan udara sekitar 60-100 persen, dan angin didominasi dari timur-timur laut dengan kecepatan 5-30 km/jam.(abd/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
34o
Kurs