Jumat, 29 Maret 2024

BMKG Prakirakan Sebagian Besar Jatim Berpotensi Hujan Seharian

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hujan disertai petir. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Sebagian wilayah Jawa Timur (Jatim) diprakirakan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan diguyur hujan seharian, pada Jumat (24/3/2023).

Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir terjadi pada pagi hingga malam hari.

Pada pagi hari, kawasan yang diprakirakan diguyur hujan yakni Kabupaten Mojokerto, Nganjuk, Kabupaten Malang, Kota Batu, Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Situbondo dan Pamekasan.

Sementara siang sampai sore hari, hujan akan melanda wilayah Kota Surabaya, Kota dan Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Lamongan, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Ponorogo, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo serta Sampang.

Sedangkan untuk malam hari, hujan hanya akan melanda Kota Madiun dan Kabupaten Pasuruan.

Adapun kondisi suhu udara Jatim, diperkirakan BMKG menyentuh angka 15 hingga 33 derajat celcius, dengan kelembapan udara mencapai 60-100 persen. Selain itu, kecepatan angin berkisar lima sampai 30 kilometer per jam, dominan dari arah Timur ke Timur Laut. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs