Jumat, 10 Mei 2024

BMKG Prakirakan Sebagian Cuaca Jatim Hari Ini Diguyur Hujan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hujan disertai petir. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca di wilayah Jawa Timur (Jatim), Jumat (10/2/2023) hari ini, berpotensi hujan di sejumlah kabupaten/kota.

Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, hujan diprakirakan terjadi pada Jumat siang sampai dengan Sabtu (11/2/2023) dini hari, dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir.

Pada siang sampai sore hari, wilayah yang berpotensi hujan yakni Kota Surabaya, Mojokerto, Blitar, Madiun, Malang, Batu, Pasuruan, Probolinggo, Kabupaten Sidoarjo, Mojokerto Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Blitar, Kediri, Pasuruan, Probolinggo, Jember, Situbondo, Banyuwangi dan Sumenep.

Sedangkan pada malam hari, hujan diprakirakan melanda wilayah Kota Madiun, Kabupaten Gresik, Lamongan, Ngawi, Magetan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Bangkalan. Sementara untuk Sabtu dini hari, BMKG masih belum memprakirakan dengan pasti kawasan yang berpotensi turun hujan.

Peringatan dini 3 harian Jawa Timur BMKG, 10-12 Februari 2023. Foto: Humas BMKG

Suhu udara di Jatim, Jumat hari ini berkisar 14 sampai 33 derajat Celcius, dengan kelembapan udara mencapai 65 hingga 100 persen. Adapun untuk kecepatan angin berkisar lima sampai 50 kilometer per jam dengan arah dominan dari Barat ke Barat Laut. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs