Kamis, 28 Maret 2024

BMKG Prediksi Hujan di Sejumlah Wilayah Jatim Awal Tahun 2023

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi Hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah Jawa Timur (Jatim) dilanda hujan pada Minggu (1/1/2023).

Mengutip akun Twitter-nya, BMKG Juanda mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat di kabupaten/kota Jatim untuk mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang.

Pagi hari hujan diprakirakan turun di wilayah Kota dan Kab. Mojokerto, Lamongan, Tuban, Jombang, Nganjuk, Kota dan Kab. Madiun, Tulungagung, Kota dan Kab. Blitar, Kab. Kediri, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Bangkalan.

Kemudian pada siang sampai sore hari di wilayah Gresik, Lamongan, Nganjuk, Kota Madiun, Magetan, Pacitan, Tulungagung, Kab. Blitar, Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Sumenep.

Kondisi itu diprakirakan berlanjut sampai Senin (2/1/2023) dini hari di wilayah Kab. Mojokerto, Gresik, Kab. Probolinggo dan Sumenep.

Suhu di udara di Jatim berkisar 14-33 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60-100 persen. Arah angin dominan dari Barat-Barat Daya dengan kecepatan 5-40 kilometer per jam.(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs