Selasa, 7 Mei 2024

BMKG: Surabaya dan Sejumlah Kota Besar di Indonesia Hari Ini Cerah Berawan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ilustrasi cerah berawan. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca kebanyakan kota besar di Indonesia cerah berawan pada Minggu (6/8/2023).

Menurut siaran prakiraan cuaca BMKG dilansir dari Antara, cuaca cerah berawan pada siang hari diprakirakan terjadi di Kota Banda Aceh, Serang, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Semarang, Tarakan, Bandar Lampung, Kupang, Mamuju, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Manado, dan Padang.

Kemudian, prakiraan cuaca berawan pada siang hari di kota Banjarmasin, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram, Ternate, Jayapura, dan Palembang.

Potensi hujan ringan di siang hari di Pontianak, Pangkal Pinang, dan Manokwari. Sedangkan, prakiraan potensi hujan sedang berada di Kota Medan.

Malam harinya, cuaca Kota Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Tarakan, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Kupang, Mamuju, Pekanbaru, Makassar, Kendari, dan Palembang diprakirakan cerah berawan.

Cuaca Kota Surabaya dan Ambon diprakirakan cerah pada malam hari, sementara Kota Serang, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Ambon, Makassar, dan Padang diprakirakan berawan.

Pada malam hari hujan ringan diprakirakan turun di Kota Palangka Raya, Jayapura, dan Manokwari serta hujan dengan intensitas sedang berpeluang mengguyur Kota Medan.

BMKG sebelumnya juga menyampaikan imbauan kepada warga, untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Indonesia akhir pekan ini.(ant/ris/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
28o
Kurs