Senin, 13 Mei 2024

Bocah yang Hanyut di Saluran Air Gresik Ditemukan dalam Kondisi Meninggal

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
ilustrasi orang tenggelam. Foto: suarasurabaya.net

FR (8 tahun) bocah yang dilaporkan hanyut di saluran air Perumahan MSI, Desa Sidojangkung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik pada Selasa (7/3/2023) sore info sementara sudah ditemukan.

Arief pendengar Suara Surabaya melaporkan, korban ditemukan di Waduk Pelemwatu, Menganti, Gresik sekitar pukul 20.30 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Ini sesuai dengan pernyataan polisi yang menyebut kalau korban diduga terbawa arus hingga ke waduk Desa Pelemwatu.

“Sudah ada petugas di lokasi, sudah diantar ke rumah duka juga,” ujar pria yang juga warga Menganti ini.

Ia ditemukan oleh warga yang mencari dengan berbagai cara di antaranya mengelilingi waduk memakai pakai perahu dan menyelam.

Beberapa pengakses Suara Surabaya lewat halaman Facebook e100 juga mengabarkan kalau FR sudah ditemukan.

Nava Rizkia, menuliskan “sudah ketemu min. Di waduk Palemwatu.”

Senada dengan Nava, Kevin juga menginformasikan “korban sudah ditemukan di waduk palem watu, di mohon untuk tidak mengshare video korban hargai keluarga korban.”

Sementara AKP Inggit Prasetyanto Kapolsek Menganti, Gresik belum dapat dikonfirmasi mengenai penemuan ini.

Sebelumnya diberitakan FR (8 tahun) dilaporkan hanyut di saluran air Perumahan MSI, Desa Sidojangkung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik pada Selasa (7/3/2023) sore.

AKP Inggit Prasetyanto Kapolsek Menganti Gresik dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, saat itu korban bersama D saksi yang seumuran dengan FR, tengah bermain hujan di dekat saluran air perumahan.

“Waktu itu posisi selokan air dalam keadaan banjir dan arusnya kuat, kemudian korban terpeleset dan hanyut terbawa air ke arah utara,” ujar Inggit.(dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
34o
Kurs