Jumat, 29 Maret 2024

Bupati Sidoarjo Minta Warganya Jadi Tuan Rumah yang Ramah Saat Puncak 1 Abad NU

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo. Foto: Didik suarasurabaya.net

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo mengajak para warga Sidoarjo agar ramah menyambut tamu-tamu yang akan datang saat Resepsi Satu Abad NU, Selasa (7/2/2023) mendatang.

“Perayaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan Sidoarjo karena telah ditunjuk menjadi tuan rumah, melainkan juga menjadi tantangan bagaimana nantinya warga Sidoarjo bisa menempatkan diri sebagai tuan rumah yang baik dan ramah terhadap tamu,” kata Gus Muhdlor, sapaan akrabnya, saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Selasa (31/1/2023).

Ia menyebut, sampai saat ini setidaknya ada 923 ribu warga NU yang mengonfirmasi akan menghadiri perayaaan yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Ini belum termasuk tamu-tamu dan undangan VIP, karena diperkirakan akan ada lebih dari 300 tokoh dunia yang hadir.

“Tanggal 5-6 akan ada Muktamar NU, kurang lebih 300 pemuka agama dan ulama dunia akan hadir di Shangrila Surabaya. Kemudian geser ke Sidoarjo untuk melaksanakan Resepsi 1 Abad NU yang juga akan dihadiri Wapres dan Presiden, Menkopolhukam, Kepala BIN, dan banyak lagi. Ini bukan hanya sekedar acara nasional, tapi acara internasional,” jelasnya.

Saat ditanya alasan kenapa Sidoarjo dipilih sebagai tuan rumah, Gus Mudhlor mengatakan mungkin alasannya karena faktor historis di mana Sidoarjo pernah menyelenggarakan Istigasah Akbar pada 2018 lalu yang dihadiri kurang lebih 200-300 ribu orang.

“Dengan track record itu, melihat bahwa Sidoarjo tempat yang kemudian representatif secara lokasi karena Jawa Timur posisinya ada di tengah-tengah,” katanya.(ihz/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs