Selasa, 7 Mei 2024

Bus hingga Feeder Listrik Bakal Ikut Jemput Penonton Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Feeder atau angkutan pengumpan listrik milik swasta yang akan meluncur uji coba tiga bulan di Surabaya, Selasa (7/11/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net Feeder atau angkutan pengumpan listrik milik swasta yang akan meluncur uji coba tiga bulan di Surabaya, Selasa (7/11/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Angkutan umum bus hingga pengumpan atau feeder listrik baru milik swasta yang digandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bakal ikut menjemput penonton saat Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya.

Tundjung Iswandaru Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya menyebut, bus berukuran besar dan medium serta feeder listrik itu masuk dalam 110 shuttle bus yang disiapkan.

“Ada 110 unit untuk Piala Dunia itu sudah termasuk yang bus listrik tadi,” katanya, Rabu (8/11/2023).

Bahkan, angkutan umum yang sudah aktif di Surabaya akan digeser ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk mengantar kepulangan penonton malam hari, sehingga jumlahnya bisa mencapai 130 angkutan.

“Kalau pulang akan lebih banyak, kita pakai Suroboyo Bus, lalu Trans Semanggi sekitar 130-an kendaraan kalau malam,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, 110 shuttle bus gratis untuk penonton itu akan mengantar jemput penonton di enam titik jemput. Mulai Balai Kota Surabaya, Terminal Osowilangun, Terminal Intermoda Joyoboyo, UPT Uji Kendaraan Bermotor (Kir) Tandes, Ciputra World, dan Terminal benowo.

Operasional shuttle bus dimulai Pukul 12.00 sampai 22.00 WIB malam. Waktu tunggu sekitar 30 menit di lokasi penjemputan yang berdekatan dengan venue GBT sementara yang jauh akan lebih lama.

Titik pemberhentian penonton berada di belakang Lapangan A,B,C kawasan Stadion GBT, kemudian jalan kaki menuju ke pintu masuk stadion. (lta/iss/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs