Minggu, 3 Maret 2024

Butuh 14 Jam untuk Padamkan Kebakaran di Kompleks Pergudangan Tambak Osowilangun

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aksi petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya saat memadamkan api di Kompleks Pergudangan Tambak Osowilangun. Foto: Command Center 112 Surabaya

Kebakaran hebat melanda sejumlah gudang di Tambak Osowilangun, Surabaya pada Selasa (24/10/2023) malam hingga Rabu (25/10/2023).

Berdasarkan laporan Command Center 112 Surabaya, kebakaran tersebut melanda empat gudang di kompleks pergudangan Osowilangun Permai Blok.

Laporan kebakaran diterima pada Selasa malam sekitar pukul 19.55 WIB. Total 27 unit tempur dan lima unit rescue dari seantero Surabaya, dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Butuh waktu kurang lebih 14 jam untuk memadamkan api di kompeks pergudangan seluas 4.000 meter persegi itu. Api pokok berhasil dipadamkan pada Rabu dini hari sekitar pukul 00.50 WIB.

Sementara pembasahan selesai dan situasi dinyatakan kondusif pada Rabu siang sekitar pukul 10.29 WIB.

Kebakaran disebut bermula dari gudang nomor D-23. Menurut petugas keamanan, terdengar beberapa kali ledakan di dalam gudang produksi pintu PVC itu.

Beberapa saat kemudian api sudah tampak pada atap gudang lalu dengan cepat membesar. Gudang D-23 dilaporkan terbakar habis.

Lalu api menjalar ke gudang D-9 dan D-10 yang digunakan sebagai gudang produksi alat-alat masak. Api juga menjalar ke gudang D-11 yang digunakan sebagai tempat penyimpanan sepatu dan sandal. Ketiga gudang ini juga terbakar habis.

Selain itu, api juga menjalar ke gudang D-24 yang dalam kondisi kosong. Namun hanya atapnya saja yang ikut terdampak.

Api sempat menyala kembali di gudang D-24 pada Rabu pagi sekitar pukul 08.20 WIB. Api pokok dipadamkan pukul 09.00 WIB. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
26o
Kurs