Sabtu, 27 April 2024

CEO Suara Surabaya Apresiasi Pengembangan Wisata ke Bupati Sumenep: SS Harus Berperan Menemukan Potensi Daerah

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media (tengah) bersama Achmad Fauzi Bupati Sumenep (tengah) dalam Sumenep Investaphoria di Hall Suara Surabaya Centre (SSC), Senin (11/12/2023). Foto: Dukut suarasurabaya.net

Suara Surabaya Media memberi penghargaan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep karena telah mengembangkan sektor pariwisata hingga berdampak pada perkonomian Sumenep.

Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media memberikan apresiasi khusus itu kepada Achmad Fauzi Bupati Sumenep dalam kegiatan Sumenep Investaphoria di Hall Suara Surabaya Centre, Senin (11/12/2023).

“Kita melihat bahwa pak Bupati ini mempunyai cara tersendiri dalam rangka pengembangan wisata. Di antaranya pentahelix,” ujar Verry kepada suarasurabaya.net, Selasa (12/12/2023).

Verry menilai, Achmad Fauzi memiliki fokus pengembangan potensi wisata di Kabupaten Sumenep yang kemudian berdampak pada sejumlah sektor lain. Padahal masa kepemimpinan Bupati Sumenep itu tidak berjalan mulus karena ada pandemi Covid-19.

Tapi keberhasilannya mendongkrak potensi wisata dan membangun kerja sama dengan unsur pentahelix, termasuk media massa seperti Suara Surabaya, membuat wisata di Sumenep mulai dilirik masyarakat.

“Nah kita membantu sebagai media di Jatim, Sumenep ini punya potensi. Apalagi masa pandemi sekarang sudah habis dan Sumenep masih menyimpan begitu banyak wisata,” katanya.

CEO Suara Surabaya itu berharap, sebagai pelaku media yang berada di Provinsi Jatim bisa turut serta menggali berbagai potensi yang dimiliki setiap daerah untuk dikembangkan.

Verry juga memiliki program agar ke depannya bisa menjalin governance relation dengan beberapa kabupaten/kota di Jatim, supaya Suara Surabaya ikut berperan memotret potensi daerah yang kemudian dikabarkan ke masyarakat secara luas.

“Bukan hanya pariwisata, setiap daerah memiliki potensi sendiri-sendiri. Dan SS (Suara Surabaya) harus mengkomunikasikan itu. Jangan sampai media luar Jatim yang menginformasikan Jatim, harus media lokal. Kita sebagai media yang ada di Jatim harus punya peran di sini,” tandasnya. (wld/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs