Selasa, 30 April 2024

Chef Arnold dan Youtuber Bobon Santoso Masak Seribu Rawon Untuk Warga Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Chef Arnold (kiri) bersama Coki Pardede komedian (kanan) memasak rawon seribu porsi untuk warga Surabaya di THP Kenjeran, Rabu (17/5/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Chef Arnold dan Youtuber Bobon Santoso menggelar masak besar menu “rawon daging sapi” di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Rabu (17/5/2023).

Kedatangan keduanya, bersama dengan sejumlah aktor sekaligus pelawak mulai Tretan Muslim, Dono Pradana, Coki Pardede, dan Firza Valaza dinantikan seribu lebih pengunjung.

Pantauan suarasurabaya.net, sekitar pukul 15.00 WIB rawon di wajan besar sudah matang dan siap dibagikan ke warga Surabaya.

Arnold Poernomo mengaku senang atas antusias warga yang menunggu sekitar tiga jam proses memasak rawon seribu porsi itu.

“Kita masak rawon awalnya, kemarin waktu sampai, si Bobon bilang Surabaya panas. Kita bikin es kopyor degan. Kemarin juga sudah makan di Rawon Setan, sekarang masak rawon ramai-ramai 1.000 porsi, es kopyor lebih 100 kilogram daging. Kalau dibagi menjadi 1.000 porsi untuk semuanya. Ada nasinya juga,” beber Chef Arnold.

Menurutnya, kegiatan ini sekaligus sebagai pengalaman pertama kalinya dia masak rawon terbesar.

“Seru, tiket yang terjual 1.068 yang sudah regiatrasi, di luar itu mungkin bisa lebih. Ini masak Bobon rawon terbesar, 1.600-an bisa nanti (pengunjung). Kalau (masak rawon besar) sulit, digampangkan, karena sudah ada spesialis masak besar, Bobon,” terang Arnold lagi.

Begitu juga Bobon Santoso mengaku sudah mempersiapkan bahan untuk masak besar kali ini. Meski demikian, ia mengaku cukup tertantang ketika harus masak porsi besar di tepi pantai dengan hembusan angin kencang.

Chef Arnold Poernomo dan Youtuber Bobon Santoso masak besar rawon untuk warga Surabaya, Rabu (17/5/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

“Persiapannya sudah siap, karena ada tim yang sudah merebus daging biar gak terlalu lama. Ternyata di lapangan ada kendala masak di pinggir pantai, anginnya ternyata kencang. Jadi butuh waktu lebih buat ngempukin rawon,” tandasnya. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs