Minggu, 5 Mei 2024

Cuaca di Sebagian Wilayah Jawa Timur Diprakirakan Hujan Lebat Disertai Petir

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hujan disertai petir, dan angin kencang. Grafis: suarasurabaya.net

Ada peringatan dini dari BMKG Juanda pada Sabtu (28/10/2023) hari ini cuaca di wilayah Kota Malang, Kota Probolinggo dan Situbondo diprakirakan hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (28/10/2023), kondisi tersebut diprakirakan terjadi pada siang hingga sore hari.

Sementara itu secara umum cuaca di wilayah Jatim pada pagi hari diprakirakan cerah,  sedangkan siang hingga sore cerah, berawan, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir. Pada malam hari diprakirakan cerah, dan berawan. Dini hari diprakirakan cerah, berawan, dan berkabut.

Suhu udara berkisar 12 – 37 derajat Celcius, kelembapan udara 35 – 100 %, dan angin dominan dari Tenggara – Timur dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya menambahkan secara umum kondisi cuaca cerah terjadi di wilayah Perairan Jawa Timur.

Arah angin didominasi dari Timur – Tenggara dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 23 knots (34 km/jam) sebesar dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 14 knots (21 km/jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.3-1.3 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5-1.8 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 0.8-2.8 meter.

Waspadai gelombang laut mencapai 2.5 meter di Samudera Hindia Selatan Jawa Timur.(ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs