Senin, 29 April 2024

Cuaca Kota Pahlawan Diprakirakan Cerah saat Giat Surabaya Vaganza

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kondisi cuaca cerah saat parade Surabaya Vaganza tahun 2019. Foto: Dok/ Didik suarasurabaya.net

Kota Surabaya dan seluruh wilayah Jawa Timur (Jatim) cuacanya berpotensi cerah seharian ini, pada Sabtu (27/5/2023) ini.

Hal tersebut seperti disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net.

Untuk Kota Surabaya, kondisi cuaca dalam perayaan Surabaya Vaganza pada Sabtu sore hingga malam nanti, diprakirakan cerah berawan. Demikian dengan kawasan lainnya, cuaca diprakirakan juga akan cerah hingga cerah berawan.

Kondisi suhu udara di Jatim, hari ini berkisar 14 hingga 34 derajat Celcius, dengan kelembapan udara di angka 50-100 persen. Angin dominan berhembus dari arah Tenggara ke Timur dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer per jam.

Adapun untuk kondisi cuaca wilayah perairan Jatim, BMKG Maritim Tanjung Perak memprakirakan secara umum akan cerah berawan.

Arah angin didominasi dari Timur ke Tenggara, dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 19 knots (35 kilometer per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 21 knots (39 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.2-1.3 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5-1.5 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.0-3.3 meter.

BMKG Maritim Tanjung Perak juga meminta masyarakat yang punya aktivitas di kawasan pesisir mewaspadai tinggi gelombang lebih dari 2.5 meter di Samudera Hindia selatan Jatim. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs