Minggu, 12 Mei 2024

Cuaca Surabaya dan Sebagian Besar Jatim Diprakirakan Hujan pada Siang sampai Sore

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi hujan di kota besar. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Sejumlah wilayah Jawa Timur (Jatim) diprakirakan akan hujan pada Sabtu (16/12/2023) siang hingga malam, dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net, memprakirakan hujan pada siang sampai sore berpotensi terjadi di Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Lamongan dan Kabupaten Madiun.

Kemudian hujan juga berpotensi turun di Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Bangkalan dan Pamekasan. Sedangkan pada malam hari, hujan diprediksi hanya turun di Kabupaten Bondowoso.

Suhu udara Jatim, hari ini berkiras 14 hingga 34 derajat Celcius dengan kelembapan udara 50-95 persen. Angin dominan berhembus dari Selatan ke Barat Daya dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer per jam.

Sementara di perairan Jatim, BMKG Maritim Tanjung Perak memprakirakan potensi turun hujan ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah perairan Jatim.

Arah angin didominasi dari Barat Daya ke Barat,dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 16 knot (30 km/jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 14 knots (26 kilomter per jam.

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.1-0.5 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.1-1.5 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 0.8-1.8 meter. (bil)/ipg

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
34o
Kurs