Senin, 29 April 2024

DPRD Surabaya Ajak Hormati Pahlawan Tak Dikenal

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Reni Astuti Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya saat ziarah di TMP Kusuma Bangsa, Kamis (9/11/2023). Foto: Dokumen Reni Astuti

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya mengajak seluruh warga untuk selalu menghormati pahlawan tak dikenal, yang berjuang demi Bangsa Indonesia.

Reni Astuti Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya menilai, momen Hari Pahlawan yang diperingati besok, Jumat (10/11/2023), jadi refleksi masyarakat mengingat jasa para pahlawan.

“Kami hadir di sini untuk mengenang jasa-jasa pahlawan. Mereka adalah simbol perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih untuk kemerdekaan Indonesia,” ungkap Reni usai mengikuti ziarah Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Kamis (9/11/2023).

Perenungan itu sekaligus sebagai apresiasi atas perjuangan pahlawan yang telah meraih kemerdekaan.

“Momen ini jadi bukti semangat dan penghargaan terhadap para pahlawan kemerdekaan tetap hidup dan harus terus dilestarikan oleh setiap generasi,” tambahnya.

Termasuk bagi pahlawan tak dikenal atau tidak bernama, lanjutnya, harus dihormati karena sisi keteladanan sepanjang massa.

“Meski pahlawan tidak dikenal, tapi jasanya, pengorbanannya untuk bangsa dan negara sangat besar dalam membawa Indonesia hingga sampai saat ini,” ucapnya.

Keberadaan pahlawan tak bernama itu, menurutnya juga, bisa mendorong orang-orang zaman sekarang untuk membaktikan diri kepada bangsa dan negara tanpa pamrih.

“Saya kira ada dan banyak juga orang-orang yang tidak kita kenal tapi memberi kontribusi yang besar bagi bangsa dan negara ini,” tambah dia.

Terakhir ia mengucapkan selamat Hari Pahlawan untuk pendahulu yang telah gugur, maupun generasi masa depan yang turut serta berkontribusi untuk negara.

“Siapapun yang tidak dikenal banyak orang, tapi memberikan jasa dan pengabdian luar biasa, kontribusi besar untuk bangsa dan negara ini saya haturkan rasa terima kasih yang mendalam, selamat hari pahlawan,” tuntasnya. (adv/ita/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs