Sabtu, 4 Mei 2024

Dress Code Peserta Upacara 17 Agustus di Pemkot Surabaya: Batik atau Baju Pejuang

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Pengibaran Bendera Merah Putih saat pelaksaan Upacara memperingati Hari Pahlawan di Balai Kota Surabaya, Kamis (10/11/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengajak warga yang terpilih menjadi peserta upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 nanti, mengenakan batik hingga baju pejuang.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya membebaskan warga yang datang untuk berpakaian, asalkan turut menyemarakkan perjuangan.

“Boleh batik, baju pejuang juga boleh. Yang pasti kalau batik pakailah bendera merah putih, seperti dasi pramuka, di kepala,” kata Eri pada Selasa (8/8/2023).

Eri minta warga menunggu sampai link pendaftaran secara online dibuka seminggu sebelum 17 Agustus nanti. “Iya belum dibuka (pendaftarannya),” imbuhnya.

Saat momen 17 Agustus, Eri juga ingin menekankan pesan penting. Bahwa warga Surabaya diminta ikut mengawasi warga luar kota yang mendapat bantuan pemkot dengan melanggar aturan.

“Saya minta tolong ke warga, tolong jaga warga Surabaya dan Kota Surabaya. Jangan sampai APBD dipakai untuk bantu orang yang bukan Surabaya,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyediakan kuota 1.000 kursi khusus untuk masyarakat dalam gelaran upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2023.

Maria Theresia Ekawati Rahayu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Surabaya menyebut, masyarakat yang akan ikut upacara harus mendaftar lewat laman pendaftaran online yang baru diluncurkan sepekan sebelum pelaksanaan. (lta/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs