Minggu, 28 April 2024

Dua Nelayan yang Hilang di Jember Ditemukan dalam Kondisi Selamat

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim SAR gabungan mengevakuasi nelayan yang selamat dari Pulau Nusa Barong menuju ke Puger, Rabu (11/10/2023). Foto: Basarnas Jember Tim SAR gabungan mengevakuasi nelayan yang selamat dari Pulau Nusa Barong menuju ke Puger, Rabu (11/10/2023). Foto: Basarnas Jember

Tim SAR gabungan menemukan dua nelayan yang sempat dilaporkan hilang di perairan Jember. Kedua nelayan itu ditemukan dalam kondisi selamat di Pulau Nusa Barong, Jember.

Heru Widagdo Camat Puger mengatakan, ada dua warganya yang dilaporekan hilang di perairan Jember pada Sabtu (7/10/2023) lalu. Mereka adalah Ebith Jefriyan (42) dan Agus (30).

Dilansir dari Antara, kedua nelayan itu pergi mencari ikan dengan menggunakan perahu jenis speed pada Jumat (6/10/2023) pukul 11.30 WIB. Hingga Sabtu (7/10/2023) malam belum juga kembali pulang dari melaut.

“Istri mereka akhirnya melaporkan kejadian itu ke Satpolair Polres Jember di Puger. Sehingga dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan dengan melakukan penyisiran darat dan laut,” ujarnya.

Tim SAR gabungan dari Satuan Polair Jember, TNI AL, Basarnas, BPBD, dan Relawan SAR Brandal Alas melaksanakan kegiatan pencarian pada Selasa (10/10/2023) terhadap perahu nelayan yang hilang kontak tersebut.

“Alhamdulillah, Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua nelayan hilang tersebut terdampar di Pulau Nusa Barong dalam keadaan selamat,” kata mantan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember itu.

Menurutnya, Tim SAR gabungan melakukan evakuasi korban ke Posko Marinir Satgas Pulau Terluar di Pulau Nusa Barong untuk melakukan pertolongan awal oleh dokter Marinir Satgas Pulau Nusa Barong.

“Hari ini Satgas Pulau Terluar sudah berhasil mengevakuasi dua nelayan ke Pantai Pancer, Kecamatan Puger untuk dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan,” ujarnya.

Ia mengimbau para nelayan untuk lebih berhati-hati saat melaut dan memperhatikan cuaca supaya tidak diterjang ombak laut selatan yang berdampak pada karamnya perahu atau kapal yang digunakan. (ant/ath/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs