Sabtu, 20 April 2024

Dubes Palestina Sebut Konflik di Gaza Murni Penjajahan Manusia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Zuhair Al-Shun Duta Besar Palestina untuk Indonesia. Foto: Instagram @palestineembassy.id

Zuhair Al-Shun Duta Besar Palestina untuk Indonesia menegaskan bahwa konflik di Gaza murni penjajahan manusia dengan melakukan pembantaian terhadap masyarakat yang tidak bersalah.

“Konflik sesungguhnya di Palestina adalah penjajahan, di mana lebih dari 60 ribu masyarakat menjadi korban perang. Ini harus dihentikan,” kata Zuhair dilansir Antara pada Minggu (3/12/2023).

Zuhair menyebut, puluhan ribu masyarakat dari berbagai agama dan golongan yang menjadi korban perang itu tergeser dari rumah tempat tinggalnya. Banyak di antara mereka yang kehilangan bangunan rumah dan mengalami kelaparan.

“Insyaallah, Indonesia tidak akan meninggalkan Palestina, Indonesia akan mendukung penuh kemerdekaan rakyat Palestina,” ujar Zuhair.

Zuhair mengungkapkan, kondisi Gaza saat ini sangat keras. Terjadi genosida secara membabi buta. Setiap hari warga Gaza dihantui rasa ketakutan.

Zuhair mengatakan rakyat Palestina akan berjuang atas penindasan hingga penjajahan itu berakhir. Bahkan tidak hanya Gaza, pembantaian itu juga dirasakan warga hingga di Tepi Barat dan kota lainnya. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs