Minggu, 28 April 2024

Eri Cahyadi Beri Penghargaan untuk Keluarga Besar Mendiang Eko Londo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Cak Suro (kiri) dan mendiang Eko Londo (kanan) menghibur penonton dalam acara Pray for Kanjuruhan dari seniman Surabaya di Gedung Balai Budaya, Minggu (9/10/2022). Foto: Dokumen suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengundang keluarga besar almarhum Eko Kurniawan alias Eko Londo, seniman kondang di halaman Balai Kota, Sabtu (16/12/2023) malam.

Dalam acara “a Night to Remember Tribute to Eko Londo” itu, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama Rini Indriyani, istrinya, memberikan penghargaan kepada pelawak grup Srimulat legendaris tersebut.

Eri dalam sambutannya mengatakan, kepergian almarhum Eko Londo sangat membuat dirinya merasa kehilangan. Menurutnya, sosok legendaris itu telah membawa nama Kota Surabaya hingga ke dunia hiburan nasional.

“Beliau selalu mengatakan bahwa Surabaya adalah tempat lahirnya seniman. Khususnya di Srimulat ini,” kata Wali Kota.

Untuk itu, Eri menyampaikan banyak terima kasih dan memberikan penghargaan kepada keluarga besar almarhum Eko Londo. Karena menurutnya,mendiang tak kenal lelah membawa nama harum Kota Surabaya melalui kesenian grup Srimulat.

“Pemkot Surabaya berterima kasih atas perjuangan Cak Eko Londo yang tidak pernah lelah untuk memunculkan, membawa nama harum Kota Surabaya melalui seni Srimulat-nya. Di hari ini Pemkot Surabaya sangat merasa kehilangan sosok legend-nya,” ujarnya.

Dia berharap ada generasi penerus almarhum Cak Eko Londo sebagai seniman yang mengharumkan nama Kota Pahlawan. Apalagi menurutnya, Kota Pahlawan punya banyak talenta muda berbakat yang memiliki jiwa seni.

“Karena Surabaya ini terkenal bukan karena pemerintahannya, bukan karena wali kotanya. Surabaya terkenal karena karakter orangnya yang lugas, gotong royong, dan rasa bahu membahunya,” tegasnya.

Tak lupa, dia meminta doa kepada seluruh warga Kota Pahlawan untuk almarhum Cak Eko Londo. Dia berharap, amal dan ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

“Saya yakin Cak Eko Londo bisa menginspirasi kita sampai dengan akhir hayatnya. Semoga ke depannya akan ada lagi penerus-penerus Cak Eko Londo,” tandasnya. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs