Selasa, 28 Mei 2024

Eri Cahyadi Beri Sinyal Bakal Rombak Jabatan Kepala Dinas

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Selasa (27/6/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memberi sinyal akan merombak kepala dinas yang menjabat lebih dari dua atau tiga tahun.

Meski ia belum mau membeberkan nama-nama serta dari dinas mana yang akan dipindah.

“Pokoknya kita lihat, kalau ada yang 3 tahun, 2 tahun ya harus diputar. Lihat siapa saja yang sudah 3 tahun,” kata Eri, pada Jumat (30/6/2023).

Perombakan itu, lanjut Eri, berkaitan dengan pengisian kekosongan jabatan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Surabaya.

“Tapi yang pasti saya akan mengisi, kalau sudah ada pengisian kekosongan kan pasti ada yang daftar. Yang daftar tidak hanya satu, tapi dari kepala dinas,” ujarnya.

Pasalnya pendaftaran tidak hanya dibuka untuk jabatan dibawahnya tapi juga bagi kepala dinas lain.

“Contoh, kemarin saya buka untuk Dispendukcapil, beberapa ada kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang daftar. Kalau ini diterima, otomatis ada pergerakan,” tambahnya.

Eri masih enggan menginformasikan berapa kepala dinas yang akan digeser, tapi tidak menutup kemungkinan berjumlah banyak di atas lima orang.

“Yang kosong sekarang kan koperasi (Dinkopdag). Kalau Dinkopdag dibuka, kalau yang daftar dari bawah oke, tapi kalau yang daftar dari samping-samping otomatis bergerak. Contoh, misalnya Cipta Karya diterima di Dinkopdag, otomatis kosong, muter. Mangkanya kalau bilang (ada) 5 (orang) aku bisa bilang lebih dari 5 kalau putarannya kencang,” tandasnya. (lta/dvn/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
26o
Kurs