Kamis, 25 April 2024

Eri Sambut Inovasi Surabaya Night Zoo sebagai Pilihan Wisata Malam

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Surabaya Night Zoo saat dilakukan trial sebelum menuju grand launching, Minggu (21/5/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Kebun Binatang Surabaya (KBS) menggelar uji coba pembukaan Surabaya Night Zoo bersama Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, pada Minggu (21/5/2023) malam.

Rangkaian agenda trial tersebut dilakukan dengan berkeliling melihat kondisi Kebun Binatang Surabaya (KBS) saat malam hari serta meninjau satwa nokturnal yang ada di tempat wisata tersebut.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengatakan, dalam trial di salah satu wisata ikonik di Surabaya tersebut, dirinya merasa ada inovasi baru yang dihadirkan oleh KBS.

“Uji coba hari ini amazing, luar biasa, saya matur nuwun dengan Bapak Dirut Kebun Binatang Surabaya, beliau ini ternyata dengan night zoo ini, yang saya pikirkan seperti apa ketika saya datang ke sini, wah ini sangat menunjukkan inovasi out of the box dari Pak Dirut untuk mengembangkan kebun binatang Surabaya,” ucapnya seusai trial.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya seusai melakukan trial Surabaya Night Zoo di Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada Minggu (21/5/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam tinjauannya setelah berkeliling, ia mengaku wisata yang terletak di Wonokromo tersebut, memiliki lingkungan yang bersih, tampilan yang bagus dan ketika pengunjung datang terdapat sambutan seni tari fire dance.

“Sangat luar biasa dan ini menunjukkan direktur-direktur BUMD Surabaya selalu berinovasi, dan ini bisa menjadi tempat pilihan wisata malam warga Kota Surabaya,” ujarnya.

Meskipun terletak di tengah kota, kata Eri, KBS tidak kehilangan suasana kebun binatangnya. Tempat wisata tersebut juga menurutnya nyaman untuk binatang yang ada di tempat tersebut dan juga nyaman untuk pengunjung yang datang.

“Silahkan datang ke Night Zoo Kebun Binatang Surabaya yang tadi sudah dilihat oleh teman-teman gambarnya, ada fire dance nya, terus sekaligus tempat wisata-wisata malamnya, Karena ini insyaAllah, pak Dirut tadi mengatakan tidak berhenti inovasinya, akan ada inovasi-inovasi yang lainnya, sehingga akan menjadikan pilihan tempat wisata kota Surabaya sangat luar biasa,” ujarnya.

Aquarium di Surabaya Night Zoo, Minggu (21/5/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara itu, Khoirul Anwar Direktur Utama (Dirut) KBS menyatakan, meskipun dilihat dari luar Surabaya Night Zoo biasa saja, tetapi saat mulai masuk, menyuguhkan wisata yang luar biasa.

“Mereka akan melihat beberapa untaian sesuatu yang mungkin bisa memacu adrenalin yang kadang-kadang tidak disadari karena ini belum seluruhnya masih ada beberapa event nanti yang kami siapkan pada saat grand launching, yang mana di situ kami sudah mulai memperkenalkan kepada masyarakat untuk bisa menikmati petualangan malam di kebun binatang malam Surabaya yang mungkin mereka bisa membuat komparasi, bagaimana bisa menikmati satwa nokturnal atau satwa malam,” bebernya.

Burung hantu menjadi salah satu satwa nocturnal yang dihadirkan di Surabaya Night Zoo, Minggu (21/5/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara untuk sistem masuknya sendiri, ia menyebut, dilakukan batasan satu grup sebanyak 25 orang dengan durasi waktu 45-60 menit, dan harus terlebih dahulu mendaftar secara online.

Sedangkan jadwal wisata, hanya dibuka saat Sabtu dan Minggu mulai pukul 18.00 hingga 22.00 WIB dengan menghadirkan hampir 20 satwa malam atau nocturnal, dan harga saat promosi awal buka, dibanderol antara 100 sampai 150 ribu.

Sebagai diketahui, untuk grand launching Surabaya Night Zoo sendiri, rencananya akan digelar pada awal bulan Juni 2023.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs