Senin, 29 April 2024

Erick Thohir Bersyukur Indonesia Jadi Tuan Rumah FIFA U-17

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI dan Gianni Infantino Presiden FIFA. Foto: PSSI

Erick Thohir Ketua Umum PSSI mengungkapkan rasa syukurnya setelah Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023 melalui keputusan bersama, pada sidang FIFA Council di Zurich, Swiss, Jumat (23/6/2023) petang kemarin.

Sejauh ini, FIFA masih merencanakan FIFA U-17 World Cup 2023 akan digelar 10 November hingga 2 Desember.

“Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Joko Widodo Presiden,” tutur Erick dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (24/6/2023).

Sambil menunggu surat pemberitahuan secara resmi dari FIFA, sambungnya, yang terpenting adalah persiapan diri agar menjadi tuan rumah yang baik.

Meski demikian, FIFA tidak menjelaskan secara rinci alasan kenapa memilih Indonesia sebagai tuan rumah U-17 menggantikan Peru, yang sebelumnya terkena bencana alam Topan Yaku dan membuat banyak stadionnya rusak cukup parah.

“Saya belum tahu alasan utama penetapan ini. Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepakbola dunia selama tiga bulan terakhir. Seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, kemudian perhelatan dua FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, juara dunia Qatar 2022, yang sukses dan menyita perhatian FIFA serta sepakbola internasional, menjadi alasannya,” kata Erick Thohir. (bnt/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs