Jumat, 19 April 2024

Gelandang Chelsea Jorginho Resmi Menyeberang ke Rival Sekota

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Jorginho terlihat sedih saat laga Chelsea vs Fulham pada 12 Januari 2023 lalu. Foto: Reuters

Pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal resmi boyong geladang asal Italia dari rival sekota Chelsea, dengan kontrak berdurasi 18 bulan pada Selasa (31/1/2023).

Media setempat melaporkan, bahwa biaya yang dibayarkan Arsenal untuk transfer ini mencapai 12 juta poundsterling atau sekitar 267 miliar rupiah.

“Jorginho adalah pemain lini tengah dengan kecerdasan, keterampilan kepemimpinan yang mendalam, dan sejumlah besar pengalaman Liga Premier dan internasional,” kata Mikel Arteta pelatih kepala Arsenal kepada situs resmi klub.

Dilaporkan Reuters, keputusan Arsenal memboyong Jorginho karena 2 tawaran sebelumnya yang ditujukan ke Brighton & Hove Albion untuk Moises Caicedo ditolak.

Arsenal yang unggul 5 poin dari Manchester City memang membutuhkan tambahan pemain tengah, mengingat gelandang mereka Mohamed Elneny akan absen dalam jangka waktu yang lama dikarenakan cedera lutut.

Pengalaman Jorginho memang dibutuhkan Arsenal setelah dirinya meraih kesuksesan bersama Chelsea dengan merengkuh gelar Liga Champions 2021 dan Piala Eropa bersama Italia di tahun yang sama.(ihz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs