Rabu, 22 Mei 2024

Gelar Apel Ramadan, Polrestabes Surabaya Antisipasi Balap Liar hingga Tawuran

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya waktu menggelar apel Bulan Ramadhan, Rabu (22/3/2023). Foto: Humas Polrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya hari ini menggelar apel kesiapan menyambut bulan puasa Ramadan, hal itu dilakukan untuk memastikan agar semua aktivitas yang dilakukan masyarakat bisa berjalan secara aman dan kondusif.

Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya menginstruksikan jajarannya bakal mengantisipasi kerawanan yang pernah terjadi sebelumnya dengan mendirikan sejumlah pos pantau di beberapa titik.

“Kami mendirikan pos pantau di titik kerawanan, baik itu balapan liar, tawuran, perang sarung, petasan dan yang lain. Ini bersifat mobile kita tidak akan menetap di satu titik saja tapi bergantung titik eskalasi,” ucap Pasma Royce usai memimpin apel, Rabu (22/3/2023).

Menurut Kapolrestabes baru itu, selama Bulan Ramadan nanti eskalasi masyarakat di Kota Surabaya bisa dipastikan meningkat dengan berbagai kegiataan masyarakat. Misalnya tarawih dan kegiatan lainnya.

Oleh sebab itu pihaknya bersama tiga pilar akan memberi layanan untuk menjamin kondusifitas. Supaya tidak ada hal-hal yang mengganggu masyarakat untuk beribadah.

Selain itu dirinya juga mewanti-wanti kepada kelompok remaja supaya tidak menggelar konvoi sambil membawa bendera dengan simbol tertentu.

“Sesuai arahan Pak Wali Kota jangan ada konvoi, itukan mengganggu. Saya yakin masyarakat Surabaya mencintai kotanya. Sehingga mari bersama-sama menjaga kota ini,” ujar Pasma.(wld/ihz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
30o
Kurs