Jumat, 3 Mei 2024

Giliran Investor India yang Disebut Tertarik Investasi di IKN Nusantara

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Maket desain Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN Nusantara. Foto: Antara/Aji Cakti Maket desain Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN Nusantara. Foto: Antara

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan sejumlah investor India tertarik untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Indra Yuwana Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha OIKN mengungkapkan, banyak investor yang tertarik untuk masuk ke IKN Nusantara. Salah satunya dari India.

“Banyaknya investor yang masuk ke IKN meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pembangunan berkelanjutan dan proses perpindahan Ibu Kota,” ujarnya dilansir Antara, Sabtu (21/10/2023)

Indra mengatakan, sebagian investor India tersebut memiliki perusahaan tetap di Indonesia dari berbagai sektor yang berfokus pada green energy dan panel surya.

Sementara itu, Ina Hagniningtyas Krisnamurthi Duta Besar Republik Indonesia untuk India serta Bhutan membawa serta investor India berkunjung ke Nusantara dalam rangka menjajaki peluang investasi di sana.

Investor yang terlibat dalam kunjungan ini bergerak di bidang kesehatan, infrastruktur, pelabuhan dan sumber daya mineral, seperti garam mineral untuk bahan baku kertas serta ubin. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs