Senin, 13 Mei 2024

Gudang Cat dan Tiner di Lebak Jaya Utara Terbakar, Dipadamkan 18 Unit Mobil PMK

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tim Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Memadamkan Api di Kebakaran Lebak Jaya, Jumat (21/7/2023) pagi. Foto: Widago KA Rayon 1

Gudang cat dan tiner di Jalan Lebak Jaya Utara III C Utara, Tambaksari, Surabaya dilaporkan mengalami kebakaran pada Jumat (21/7/2023) pagi.

Menurut kronologi yang diterima gatekeeper Radio Suara Surabaya, Lindrawati pemilik gudang sudah menemukan listrik gudang dalam kondisi padam saat ia bangun tidur. Saat itu juga sudah terindikasi adanya api dan asap dari dalam gudang.

Kebakaran diduga terjadi karena adanya korsleting listrik. Menurut Lindrawati, karena saat pagi belum ada kegiatan dalam gudang tersebut.

Dedik Irianto Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya menyampaikan 18 unit pemadam kebakaran yang dikirimkan telah tiba di tempat kejadian pada pukul 05.57 WIB.

” Jam 05.50 WIB ada berita di CC (Command Center 112 Surabaya) kalau ada kebakaran. Petugas berangkat pukul 05.51 WIB dan Unit Tempur Pos Bulak sampai di titik pukul 05.57 WIB serta langsung melakukan pemadaman,” ujarnya.

Dedik menambahkan bahwa kondisi atap seng gudang sudah roboh dan menutupi api.

“Api pokok sudah padam pukul 06.55 WIB, satu jam sejak mulai pemadaman. Setelahnya kami (melakukan) pembasahan,” lanjutnya.

Pembasahan selesai dan situasi dinyatakan kondusif pada pukul 08.14 WIB.

Luas gudang tersebut kisaran 20 kali 40 meter persegi, sedangkan luas gudang yang terbakar kisaran 20 x 20 meter persegi. Dalam insiden itu tidak ada korban jiwa serta tidak ada rumah di sekitar gudang tersebut yang ikut terbakar.

Dedik turut mengimbau masyarakat untuk berhati-hati menggunakan kompor dan segera menghubungi ke 112 apabila ada bencana. (bnt/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
27o
Kurs