Selasa, 25 Juni 2024

Petugas Pastikan Kebakaran Gudang Distributor Cat di Geluran Tak Makan Korban

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kebakaran gudang distributor cat milik CV Lancar Jaya di Geluran RT 18 RW 3, Sepanjang, Taman Sidoarjo, pada Rabu (19/7/2023). Foto: Choirul Arifin via WA SS

Petugas memastikan tidak ada satupun korban baik jiwa maupun luka dalam kebakaran gudang distributor cat milik CV Lancar Jaya di Geluran RT 18 RW 3, Sepanjang, Taman Sidoarjo, pada Rabu (19/7/2023) siang.

Kebakaran tersebut, awalnya banyak dilaporkan pendengar SS yang mengatakan kalau bangunan yang terbakar merupakan pabrik tiner.

Iptu Abdullah Majid Kanit Samapta Polsek Taman mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB itu berhasil dipadamkan tak lama setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran (PMK) tiba di lokasi.

“Alhamdulillah api sudah dipadamkan dengan PMK ada tiga unit. Tidak ada korban, kegiatan untuk hari ini (di pabrik) juga tidak ada karena libur tanggal merah,” kata Abdullah kepada Radio Suara Surabaya (SS), Rabu sore.

Sementara itu dari keterangan seorang saksi yang sedang beristirahat di dalam gudang, api berasal dari salah satu sudut ruangan yang terdapat tumpukan kaleng cat baru.

“Tiba-tiba muncul api, dan penghuni gudang (saksi) lari teriak ke satpam, satpamnya sempat menangani dengan APAR (alat pemadam api ringan) tapi tidak ngatasi (berhasil),” ucapnya.

Selanjutnya, satpam langsung menghubungi pihak Polsek Taman untuk meminta bantuan pemadam kebakaran, yang berhasil tiba dilokasi tak lama berselang untuk pemadaman.

Abdullah mengatakan, setengah bagian dari gudang seluas 40 kali 50 meter tersebut hangus terbakar, beserta kaleng-kaleng cat di dalamnya.

Sementara Polsek Taman saat ini masih mendalami penyebab pasti api muncul, dengan meminta keterangan mulai dari satpam, pemilik gudang, serta saksi yang awalnya melaporkan kejadian tersebut.

“Saksi yang tidur terus minta tolong ada kebakaran sudah dipanggil ke mapolsek (Taman) untuk dimintai keterangan,” pungkasnya. (bil/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
26o
Kurs