Selasa, 5 Desember 2023

Habib Syech Berselawat di Grahadi Hari Minggu Besok

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur bersama jajaran Forkompimda menggelar "Doa dan Dzikir bersama di depan Gedung Negara Grahadi, Minggu (14/8/2022). Foto: Istimewa

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengajak masyarakat untuk mengikuti dzikir dan selawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir as-Segaf pada Minggu (13/8/2023) pukul 19.00 WIB di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Kegiatan dzikir dan selawat ini digelar khusus dalam rangka mensyukuri nikmat 78 tahun Indonesia merdeka. Sekaligus rangkaian menyambut Hari Kemerdekaan RI.

“Setiap tahun kita selalu menyambutnya dengan dzikir dan sholawat. Tapi yang spesial kali ini, dipimpin langsung oleh Habib Syech Bin Abdul Qadir as-Segaf,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jumat (11/8/2023).

Khofifah mengatakan, gelaran dzikir dan selawat ini terbuka untuk umum sehingga semua orang bisa ikut mengumandangkan dzikir dan sholawat bersama sama.

Dalam kegiatan besok, Khofifah mengimbau supaya masyarakat yang hadir tidak membawa bendera atau atribut lain kecuali bendera merah putih. Panitia akan menyiapkan ribuan bendera merah putih.

“Mari kita gelorakan semangat kemerdekaan melalui kibaran bendera merah putih,” katanya.

Melalui dzikir dan selawat ini, lanjut Khofifah, masyarakat diajak untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dan syuhada’ terdahulu.

Sebab tanpa adanya perjuangan para pahlawan dan syuhada’ maka kita tidak akan bisa menikmati kehidupan yang aman, tenang, dan damai dan merdeka dari penjajahan.

“Semoga pahala dzikir dan selawat yang kita kumandangkan juga mengalir untuk para pahlawan dan syuhada’ yang telah gugur. Berkat perjuangan mereka kita bisa hidup damai dan merdeka seperti hari ini,” katanya.

Sebagai informasi, dzikir dan selawat Mensyukuri 78 Tahun Indonesia Merdeka ini juga disiarkan langsung melalui kanal youtube Khofifah Indar Parawansa Channel, Kominfo MNC, Kesra Jatim TV, Yasmin TV Official, Cita Entertainment Channel, AYSI Channel, Madu TV, dan direlay oleh 600 anggota Asosiasi Youtuber Santri Indonesia (AYSI).(wld/faz)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Aksi Demo Buruh, Lalu Lintas Lumpuh di Jalan Basuki Rahmat

Kemacetan Total di Raya Sukomulyo Gresik

Surabaya
Selasa, 5 Desember 2023
34o
Kurs