Selasa, 30 April 2024

Hampir Delapan Jam Petugas Padamkan Kebakaran Gudang Lazada di Sidoarjo

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kepulan asap masih membubung tinggi hingga Jumat pagi di gudang penyimpanan di Jalan Raya Sadang, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jumat (8/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net Kepulan asap masih membubung tinggi hingga Jumat pagi di gudang penyimpanan di Jalan Raya Sadang, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jumat (8/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Kepulan asap masih terlihat membubung tinggi dari dalam gudang penyimpanan e-commerce Lazada yang terletak di Jalan Raya Sadang Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (8/12/2023).

Menurut keterangan dari Kepolisian Polsek Taman dan relawan BPBD Jawa Timur kebakaran terjadi sekitar pukul 01.25 WIB, Jumat (8/12/2023) dini hari.

“Awalnya pihak keamanan gudang melapor kebakaran ke Polsek Taman, lalu dari Polsek melapor kami, bahwa kebakaran terjadi pukul 01.25 WIB,” kata Andre relawan BPBD Jawa Timur waktu ditemui di lokasi.

Melalui satpam penjaga gudang, Andre memastikan bahwa bangunan yang terbakar merupakan gudang penyimpanan e-commerce.

“Iya sudah memastikan kalau gudang penyimpanan Lazada,” katanya.

Pantauan suarasurabaya.net di luar gudang, terdapat satu mobil pemadam kebakaran yang menyedot air dari sungai yang terletak di sisi utara gudang.

Selain itu petugas juga menjebol tembok di sisi utara gudang. Yang mana petugas berupaya menjaga pasokan air dari mobil damkar yang menyedot dari sungai sisi utara gudang tersebut.

Petugas menjebol tembok gudang di sisi utara untuk menghubungkan air dengan armada penyedot di sungai supaya pasokan air terjaga, Jumat (8/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net
Petugas menjebol tembok gudang Lazada di Taman, Sidoarjo di sisi utara untuk menghubungkan air dengan armada penyedot di sungai supaya pasokan air terjaga, Jumat (8/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Kemudian, puluhan ledakan juga terjadi dari dalam gedung. Menurut pengakuan warga sekitar puluhan ledakan itu terjadi sejak Jumat pagi.

Terdapat dua bangunan gudang yang hampir roboh karena kebakaran ini. Sedangkan beberapa titik asap masih nampak terlihat dari luar area gedung.

Sementara itu Sutoyo Komandan Pleton Pos Damkar Waru Sidoarjo bilang seluruh armada damkar se Sidoarjo dikerahkan ke sini untuk melakukan pemadaman.

“Melihat kondisi kebakaran yang semakin besar malam tadi kita panggil semua posko unit se Sidoarjo,” ujarnya.

Rinciannya dari Posko Waru dua unit, Posko Krian satu unit, Posko Kota Sidoarjo satu unit, Candi satu unit. Sutoyo menyatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan pembasahan.

“Yang terbakar barang-barang paketan, dan ada beberapa kali ledakan tadi,” kata Sutoyo.(wld/ath/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs