Sabtu, 4 Mei 2024

Hari Ini, Jokowi Lakukan Groundbreaking Hotel Nusantara di Kawasan IKN

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Proyeksi pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Foto : Antara

Joko Widodo Presiden, hari ini, Kamis (21/9/1022), melakukan kunjungan kerja lanjutan ke sejumlah lokasi di Provinsi Kalimantan Timur. Salah satunya, kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sebelum berangkat dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pagi ini Jokowi menerima mushaf Al-Quran dari Rektor Universitas Sains Al-Quran, di Masjid Mohammed bin Zayed, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Setibanya di Kota Samarinda, Presiden dijadwalkan mengecek harga barang kebutuhan pokok masyarakat sekaligus menyapa para pedagang di Pasar Merdeka.

Selanjutnya, Kepala Negara naik Helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Penajam Paser Utara. Rencananya, Jokowi akan meninjau perkembangan pembangunan fasilitas pendukung IKN.

Beberapa lokasi yang akan dikunjungi di IKN antara lain Pusat Persemaian Mentawir. Kemudian, Presiden dijadwalkan melakukan pemutaran tuas penutup pintu Bendungan Sepaku Semoi sebagai penanda awal pengisian air.

Sore harinya, Jokowi diagendakan melakukan peletakan batu pertama  (groundbreaking) Hotel Nusantara IKN.

Sebelumnya, Bambang Susantono Kepala Otorita IKN mengatakan, pembangunan IKN tahap pertama tahun 2024 fokus untuk mewujudkan satu ekosistem utuh yang terdiri dari sejumlah fasilitas.

Di antaranya, fasilitas infrastruktur, fasilitas publik, gedung-gedung perkantoran, dan pusat perbelanjaan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs