Rabu, 17 April 2024

Hari Ini Sebagian Besar Wilayah Indonesia Cerah Berawan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah berawan. Foto: Pixabay

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca untuk sebagian kota besar di Indonesia akan cerah berawan pada Jumat (21/7/2023).

Melansir Antara, dalam pemaparan Info BMKG, prakiraan cuaca untuk Kota Banda Aceh akan cerah berawan, sementara Padang, Bandar Lampung, dan juga Pekanbaru akhir akan berawan.

Namun, hujan dengan intensitas ringan kemungkinan akan terjadi di daerah Kota Jambi, Bengkulu, Tanjungpinang, dan Pangkal Pinang. Diharapkan masyarakat di wilayah Medan untuk tetap waspada karena diprediksi akan mengalami hujan lebat, sementara itu, di Palembang, diperkirakan akan terjadi kabut.

Selanjutnya ke wilayah Kalimantan, wilayah Kota Pontianak diperkirakan berawan tebal. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di wilayah Palangkaraya, Banjarmasin dan juga Samarinda,

Waspada wilayah Kota Tanjung Selor karena diprakirakan akan diguyur hujan disertai petir.

Selanjutnya kita ke wilayah Jawa yang secara umum berpotensi berawan hingga cerah berawan seperti Jakarta, Yogyakarta, dan juga Surabaya.

Pada sisi lain, kota Semarang dan Serang diperkirakan akan berawan. Namun, perlu diwaspadai di wilayah kota Bandung, karena kemungkinan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Berpindah ke wilayah Bali dan Nusa Tenggara untuk wilayah Denpasar akan cerah berawan. Sementara itu Mataram berpotensi berkabut dan untuk Kupang diprakirakan berawan.

Berpindah ke wilayah Sulawesi, di wilayah Kota Gorontalo diprakirakan cerah berawan. Sementara itu Manado dan Makassar diprakirakan berawan.

Hujan intensitas ringan berpotensi terjadi di Kota Palu, Mamuju, dan juga Kendari.

Wilayah Indonesia Timur, untuk Kota Ternate, Ambon, Manokwari, dan Jayapura diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas ringan. (ant/dvn/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
28o
Kurs