Kamis, 9 Mei 2024

Hari Ini Surabaya dan Sebagian Kota Besar Indonesia Berpotensi Cerah Berawan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah berawan. Foto: Pixabay

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakiraan cuaca sebagian wilayah di Indonesia berpotensi cerah berawan hingga hujan ringan.

Dikutip Antara dari situs resmi BMKG, Minggu (18/6/2023), cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di Denpasar, Bengkulu, Jakarta Pusat, Jambi, Semarang, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Tarakan, Mataram, Pekanbaru, Padang, dan Palembang.

Hujan ringan diprakirakan terjadi di Medan, Kendari, Mamuju, Manokwari, Ambon, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, Bandung, dan Serang.

BMKG juga melaporkan peringatan cuaca hujan sedang hingga deras diprakirakan terjadi di Gorontalo, Ternate, Manado, dan Bandar Lampung.

Sementara, kota besar yang cerah hanya berpotensi terjadi di dua daerah saja, yaitu Banda Aceh dan Kupang.

Malam hari, kondisi cuaca dominan berawan diprakirakan terjadi di Banda Aceh, Serang, Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Tarakan, Tanjung Pinang, Ambon, Manokwari, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Manado.

Beberapa wilayah juga ada yang berpotensi cerah berawan, yaitu di Denpasar, Jakarta Pusat, Jambi, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Mataram, Pekanbaru, Padang, dan Palembang.

Untuk kondisi suhu, rata-rata hampir seluruh wilayah Indonesia berada pada rentang 19 sampai 34 derajat Celcius dengan kelembapan udara berkisar 50 hingga 100 persen.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
30o
Kurs