Rabu, 15 Mei 2024

Hujan Deras, Sejumlah Wilayah Surabaya Barat Banjir pada Rabu Malam

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Banjir di Jalan Simo Kalangan, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya mengakibatkan sejumlah pengguna kendaraan roda dua mogok, Rabu (12/4/2023). Foto: Fajrin via WA SS

Hujan deras yang mengguyur sekitaran Kota Surabaya, pada Rabu (12/4/2023) sore hingga malam, menyebabkan banjir di sebagian wilayah Surabaya Barat.

Dari laporan pendengar Radio Suara Surabaya (SS) pukul 20.18 WIB di beberapa titik, ketinggian air ada yang mencapai hampir lutut orang dewasa dan membuat beberapa pengendara roda dua mengalami mati mesin (mogok).

“Info trafic (lalu lintas) di Jalan Simo Kalangan (Kecamatan Sukomanunggal) di mohon untuk menghindari karena banyak kendaraan mogok,” jelas Fajrin pendengar SS via WhatsApp.

Kawasan Sukomanunggal lain yang banjir pada Rabu malam yakni sekitaran Dukuh Kupang. Luthfi Alawiyah Santi salah satu pendengar dalam sebuah video yang dikirimkan kepada Suara Surabaya juga menjelaskan banyak kendaraan roda dua mogok akibat banjir.

“Banjir daerah Dukuh Kupang gang 20. Banyak yang mogok (roda dua), yaopo ngene iki (bagaimana ini),” ucapnya dalam video tersebut.

Selanjutnya Agus Farid Achmad pendengar SS menginfokan banjir di kawasan Banyu Urip Simo Rukun. Banjir di sekitaran kawasan tersebut menyebabkan kemacetan untuk jalur disekitarnya. Sedangkan, di Jalan Raya Jelidro Kecamatan Sambikerep, banjir dilaporkan setinggi jok sepeda motor Honda Beat.

Prima Rahardjo pendengar SS lainnya juga mengabarkan banjir juga menggenangi sekitaran Jalan Keramat Kali di Jajar Tunggal Kecamatan Wiyung.

“Ada banjir Arah ke Apartemen CBD, mohon dihindari ini sudah setengah ban (genangannya),” jelasnya.

Adapun beberapa wilayah lain yang dilaporkan banjir oleh pendengar Suara Surabaya pada Rabu malam, yakni Jalan Petemon Kecamatan Sawahan, Jalan Siwalankerto Kecamatan Wonocolo, Jalan Tambak Mayor Kecamatan Asemrowo, Jalan Raya Tengger Kecamatan Benowo dan Jalan Tanjungsari Kecamatan Tandes. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs