Kamis, 16 Mei 2024

Hujan Lebat Diprakirakan Membasahi Jatim Sepanjang Minggu Hari ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi hujan di kota besar. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca di sejumlah wilayah di Jawa Timur (Jatim) akan diguyur hujan lebat pada Minggu (10/12/2023) hari ini.

Berdasarkan data yang diterima suarasurabaya.net, cuaca hujan lebat disertai petir diprakirakan melanda sejumlah wilayah Jatim pada pagi, siang, hingga sore hari nanti.

Hujan lebat pada pagi hari diprakirakan melanda kawasan Nganjuk, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Situbondo.

Sementara hujan lebat pada siang hingga sore hari nanti diprakirkan membasahi wilayah Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Tuban, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Kota Kediri, Kabu[aten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Situbondo, Bangkalan, dan Sampang.

Sedangkan cuaca pada malam hari nanti diprakirkaan cerah, berawan, dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang. Lalu cuaca pada dini hari nanti diprakirakan cerah dan berawan.

Suhu udara pada hari ini berkisar antara 13 hingga 35 derajat celsius. Dengan kelembapan udara antara 50 hingga 100 persen.

Angin dominan bertiup dari arah timur ke tenggara dengan kecepatan antara lima hingga 40 kilometer per jam. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
32o
Kurs