Minggu, 19 Mei 2024

Hujan Lebat Diprakirakan Mengguyur Jawa Timur Sepanjang Kamis ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi cuaca ekstrem. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca di sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Timur (Jatim) akan diguyur hujan lebat pada Kamis (7/12/2023).

Berdasarkan data yang diterima suarasurabaya.net, hujan lebat diprakirakan membasahi Jatim mulai pagi, siang, sore, hingga malam hari nanti.

Hujan lebat pada pagi hari diprakirakan membasahi wilayah Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, Pamekasan, Sampang, dan dan Sumenep.

Kemudian pada siang hingga sore hari ini hujan lebat diprakirakan mengguyur wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Pacitan.

Serta di Trenggalek, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Banyuwangi.

Sementara cuaca pada dini hari nanti diprakirakan cerah, berawan, berkabut, dengan hujan intensitas ringan hingga sedang.

Kemudian suhu udara pada hari ini berkisar antara 15 hingga 34 derajat celsius. Dengan kelembapan udara berkisar 50 hingga 100 persen.

Angin dominan bertiup dari barat daya ke selatan dengan kecepatan antara lima hingga 40 kilometer per jam. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs