Sabtu, 27 Juli 2024

Hujan Lebat Diprakirakan Terjadi di Jawa Timur pada Rabu ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi hujan di kota besar. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Hujan lebat disertai petir diprakirakan mengguyur sebagian besar wilayah Jawa Timur (Jatim) sepanjang Rabu (29/11/2023) hari ini.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, hujan lebat disertai petir akan mengguyur Jatim pada pagi hari ini.

Wilayah yang akan diguyur hujan pada pagi ini adalah Kabupaten Malang, Batu, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan, Sampang, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Probolinggo.

Kemudian hujan juga diprakirakan terjadi pada siang hingga sore hari nanti. Hujan lebat diprakirakan mengguyur wilayah Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung.

Juga di Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, dan Sampang.

Sedangkan pada malam hari, hujan lebat diprakirkaan terjadi di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Probolinggo, dan Sumenep.

Sedangkan pada dini hari nanti, hujan lebat diprakirakan mengguyur Gresik dan Sumenep.

Suhu udara pada hari ini berkisar antara 14 hingga 34 derajat celsius. Dengan kelembapan udara antara 55 hingga 100 persen.

Angin dominan bertiup dari tenggara ke timur dengan kecepatan antara lima hingga 30 kilometer per jam. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 27 Juli 2024
26o
Kurs