Senin, 29 April 2024

Indonesia Pecahkan Guinness World Records untuk Pergelaran Angklung Terbesar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sebanyak 15.110 orang memainkan alat musik angklung serentak untuk memecahkan rekor dunia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/8/2023). Foto: Antara

Indonesia memecahkan rekor dunia Guinness World Records (GWR) untuk pergelaran angklung terbesar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/8/2023) malam.

Ribuan pemain angklung itu memainkan lagu Berkibarlah Benderaku ciptaan Saridjah Niung atau Ibu Sud dan lagu internasional Wind Of Change yang dipopulerkan Band Rock Scorpions.

“Indonesia telah mencapai Guinness World Records dengan 15.110 orang,” kata Sonia penilai resmi GWR seperti dikutip Antara.

Sertifikat rekor dunia dunia itu diserahkan kepada Ny. Tri Tito Karnavian mewakili Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) sebagai penyelenggara kegiatan. Sertifikat selanjutnya diserahkan kepada Iriana Joko Widodo Ibu Negara.

Pemecahan rekor dunia itu juga dihadiri Joko Widodo Presiden bersama Ma’ruf Amin Wakil Presiden dan beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Maju.

Rekor dunia itu memecahkan rekor sebelumnya yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar RI untuk Amerika Serikat dan Badan Kerjasama Penanaman Modal (BKPM) di Washington DC tahun 2011. Sebanyak 5.182 orang dari berbagai bangsa berhasil mencetak rekor dunia pada acara tersebut. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs