Minggu, 3 Maret 2024

Iriana Joko Widodo dan Wury Ma’aruf Amin Bagikan Sepeda ke Siswa SDN Pakis III Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Para siswa saat mendapatkan sepeda dari Iriana Joko Widodo di SDN Pakis III Surabaya, Kamis (26/10/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.ne

Iriana Joko Widodo Ibu Negara bersama Wury Estu Handayani Istri Ma’ruf Amin Wakil Presiden berkunjung ke SDN Pakis III Surabaya pada Kamis (26/10/2023) dalam agenda Gerakan Sekolah Sehat.

Dalam kunjungan tersebut, Iriana mencoba berbagai permainan tradisional bersama para siswa dan membagikan lima sepeda lipat kepada siswa yang bisa menebak pertanyaan.

“Mau sepeda? Mau apa? Sepedanya limo, limo tahu enggak? (Bahasa Jawa) lima. Sudah pada minum? Isinya tas apa? Alat tulis, tempat minum, snack, krayon,” tutur Iriana, kepada siswa di salah satu ruang kelas.

Selain membagikan sepeda, Iriana juga mempraktekan gerakan cuci tangan bersama OASE Kabinet Indonesia Maju dan belasan siswa dan siswi untuk menerapkan kegiatan Gerakan Sekolah Sehat.

Iriana Joko Widodo (paling kiri) Ibu Negara waktu bermain balap karung di SDN Pakis III Surabaya, Kamis (26/10/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Kemudian Iriana bersama OASE mencoba sejumlah permainan tradisional dengan para siswa SD tersebut di lapangan sekolah. Permainan yang dicoba ada gundu, ular naga, balap bakiak, lompat karung, kopral, serta sepak bola paku.

Pada akhir kegiatan, Iriana menutup pertemuan itu dengan menyampaikan pesan kepada pulugan siswa yang ada di kelas. Istri Jokowi itu minta supaya siswa tidak lupa menjalankan ibadah, belajar, serta berolahraga.

“Saya mau berpersan (kepada siswa). Jangan lupa berdoa, jangan lupa belajar, jangan lupa olahraga,” tutupnya.

Kunjungan kerja para istri pemimpin negara itu juga nampak dihadiri oleh Arumi Bachsin Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur dan Rini Indriyani Ketua Dekranasda Kota Surabaya. (wld/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
29o
Kurs