Senin, 22 Juli 2024

Java Coffee Culture dan Festival Peneleh Dimulai Besok, Suguhkan Teatrikal-Nobar Dokumenter

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Jajaran stan yang menjual berbagai jenis makanan mulai dari jajanan pasar hingga jajanan kekinian di Jalan Tunjungan Surabaya saat kegiatan Java Coffee Culture 2022 lalu. Foto: Dok/ suarasurabaya.net

Acara Java Coffee Culture di Jalan Tunjungan dan Festival Peneleh 2023 di Jalan Peneleh Surabaya bakal digelar mulai, Jumat (7/7/2023) besok.

Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya menyebut, kedua acara yang digelar Pemkot Surabaya dan Bank Indonesia Jatim selama tiga hari sampai Minggu (9/7/2023), akan menyuguhkam beragam tontotan.

Di masing-masing tempat ada berbagai pertunjukkan, mulai dari penampilan musisi lokal dan nasional, stand UMKM, hingga teatrikal pertempuran Jalan Tunjungan.

“Itu yang di sisi Jalan Tunjungan. Nantinya panggung berada di pertigaan Pasar Genteng, kemudian untuk teatrikal ada di sisi ujung utara Jalan Tunjungan, depan Hotel DoubleTree,” kata Wiwiek, Kamis (6/7/2023).

Sedangkan di Jalan Peneleh, lanjut Wiwiek, pengunjung akan disuguhkan suasana era tahun 1960-1980an. Mulai dari Pasar Rakjat dan Layar Tanjap, Peneleh Heritage Track, juga nonton bareng film dokumenter yang diperankan Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya.

“Nanti akan ada pemutaran film Koesno dan Soera Ing Baja. Film yang diperankan oleh Wali Kota Eri Cahyadi ini merupakan film hasil kolaborasi antara Pemkot Surabaya, TVRI, dan Begandring Soerabaia,” lanjut Wiwiek.

Sementara Muslimin Anwar Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jatim menyampaikan, dalam acara JCC, akan menghadirkan booth minuman olahan kopi dari berbagai wilayah Pulau Jawa.

“Event ini memang (disuguhkan) untuk para coffee lovers (pecinta kopi) atau memang ingin mencoba kopi. Ada tersedia beragam kopi, dengan rasa dan harga yang sesuai masing-masing,” kata Muslimin.

Ia manambah, akan ada artis ibu kota Pongki Barata eks Jikustik dan Klantink yang akan hadir pada penutupan, Minggu (9/7/2023) malam.

“Arek-arek Suroboyo bisa merasakan kopi-kopi terbaik dari Sabang-Merauke, tidak hanya Jawa saja. Tangga 9 Juli juga ada pertunjukan di malam puncaknya semarak JCC & Festival Peneleh, dan tak lupa ada artis ibu kota Pongki Barata eks Jikustik dan band kebanggaan kita Klantink,” terangnya. (lta/bil/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
23o
Kurs