Kamis, 2 Mei 2024

Jelang MotoGP di Mandalika, 60 Persen Homestay di Lombok Tengah Sudah Dipesan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
MotoGP Indonesia akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023 mendatang di Sirkuit Mandalika. Foto: Antara

Sebanyak 60 persen homestay atau sarana hunian pariwisata (sarhunta) telah dipesan tamu jelang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober 2023.

H. Lendek Jayadi Plt Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengatakan, jumlah akomodasi penginapan di Lombok Tengah, baik hotel berbintang maupun non berbintang termasuk homestay atau sarhunta, mencapai 3.516 kamar.

Dari ribuan kamar tersebut untuk okupansi hotel berbintang di kawasan Mandalika telah penuh 100 persen disewa penonton, para kru, dan pembalap MotoGP. “Okupansi hotel non berbintang baru 98 persen,” katanya.

Dengan kondisi tersebut hingga saat ini pihaknya mengimbau pada para penonton untuk bisa memanfaatkan alternatif penginapan lainnya, yakni homestay atau sarhunta.

“Kami berharap para penonton bisa menyewa homestay atau sarhunta,” katanya.

Sebelumnya, Jamaludin Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengatakan bahwa jumlah tiket MotoGP di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah telah terjual 58.650 lembar atau 85% dari total 69 ribu lembar tiket yang disediakan. (ant/and/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs