Selasa, 30 April 2024

Jemaah Haji Diimbau Jaga Kesehatan Saat Menanti Kepulangan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Ada 18 kloter dari gelombang pertama dari jemaah haji yang akan kembali ke Indonesia pada 4 Juli 2023 nanti. Foto: Kemenag

Jemaah haji Indonesia diimbau tetap mematuhi pesan-pesan promosi kesehatan yang disampaikan petugas kesehatan haji saat menunggu kepulangan ke Tanah Air.

Pesan-pesan tersebut di antaranya minum tanpa menunggu haus, hingga tetap memakai Alat Pelindung Diri (APD) setiap menjalankan aktivitas di luar hotel.

“Selain itu, jemaah agar tetap menjaga asupan makanan dan istirahat yang cukup. Hingga pada waktunya kembali ke Tanah Air, jemaah dalam kondisi yang prima dan sehat,” terang Akhmad Fauzin Juru Bicara PPIH Pusat dalam laman resmi Kementerian Agama (Kemenag), Kamis (6/7/2023).

Fauzin menambahkan, gelombang kepulangan jemaah ke Indonesia terhitung sejak tanggal 4 Juli 2023. Jemaah gelombang pertama yang telah tiba di Tanah Air sebanyak 12.604 orang.

“Pada hari ini, 6 Juli 2023, jemaah yang diberangkatkan ke Tanah Air dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah berjumlah 6.820 jemaah atau 18 kelompok terbang (kloter),” ungkap Fauzin.

Sedangkan jemaah yang akan pulang ke Indonesia pada Jumat (7/7/2023) sebanyak 6.138 orang. Mereka terbagi dari 16 kloter. (saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs