Sabtu, 18 Mei 2024

Jenazah Pengawal Pribadi Kapolda Kaltara Diautopsi di RS Bhayangkara Semarang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi senjata api jenis pistol.

Jenazah Brigadir Polisi H pengawal pribadi Irjen Pol. Daniel Aditya Jaya Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) menjalani autopsi di RS Bhayangkara Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (23/9/2023)

Jenazah tiba di RS Bhayangkara Semarang usai menempuh perjalanan dari Surabaya. Irjen Pol. Daniel Aditya Jaya dan perwakilan keluarga almarhum berada di rumah sakit saat pelaksanaan autopsi.

Dilansir dari Antara, Daniel mengungkapkan pelaksanaan autopsi ini merupakan permintaan keluarga almarhum. “Atas permintaan keluarga, kita bekerja sama dengan Polda Jawa Tengah,” katanya.

Autopsi dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian almarhum secara detail dan berdasarkan hasil investigasi ilmiah.

Adapun mengenai luka yang mengakibatkan kematian almarhum, lanjut dia, hal tersebut akan disampaikan oleh bagian kesehatan.

Agus Dwi Jatmiko kakak ipar almarhum Brigadir H, membenarkan permintaan keluarga untuk melaksanakan autopsi di Semarang “Permintaan istri almarhum, harapannya penyelidikan dilakukan secara transparan,” kata Agus.

Menurut Agus, korban masih sempat berkomunikasi dengan sang istri sebelum dikabarkan meninggal dunia. Ia mengungkapkan, ada bekas tembakan di dada kiri yang tembus ke belakang.

Usai diautopsi, jenazah Brigadir H dipulangkan ke Kendal untuk dimakamkan.

Sebelumnya, Brigadir H ditemukan tewas di kamarnya di rumah dinas Kapolda Kalimantan Utara, Jumat.

Kombes Pol. Budi RachmatKabid Humas Polda Kaltara menegaskan bahwa Brigadir H bukan meninggal karena bunuh diri. “Bukan bunuh diri, dugaan sementara korban sedang membersihkan senjata api. Jadi, akibat kelalaian,” katanya. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs