Senin, 13 Mei 2024

Jokowi Tiba di Washington DC, Akan Temui Joe Biden untuk Bahas Palestina

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Joko Widodo Presiden RI disambut sejumlah pejabat setibanya di Washington D. C., Amerika Serikat, Minggu (12/11/2023) waktu setempat. Foto: Antara/ Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden telah tiba di Washington D. C., Amerika Serikat (AS), Minggu (12/11/2023) waktu setempat, untuk bertemu dengan Joe Biden Presiden AS.

Dilansir Antara dari keterangan Biro Pres Setpres, setelah menempuh kurang lebih 15 jam penerbangan dari Riyadh, Arab Saudi, pesawat Garuda Indonesia (GA-1) yang membawa Jokowi mendarat di Pangkalan Militer Andrews, Washington D. C. pada Senin (13/11/2023) pagi waktu Indonesia.

Setibanaya, Jokowi disambut Ethan Rosenzweigh Penjabat Kepala Protokol Amerika Serikat, Sung Kim Duta Besar AS untuk Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani Duta Besar Indonesia untuk AS, dan Marsma TNI Tjahya Elang Migdiawan Atase Pertahanan KBRI Washington D. C.

Jokowi dan rombongan kemudian menuju hotel tempatnya menginap dan dijadwalkan memulai agenda kerja pada, Senin waktu setempat.

Setibanya di hotel, tampak menyambut Jokowi yaitu Erick Thohir ad interim Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Nadiem Makarim Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Arifin Tasrif Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), serta sejumlah pejabat lainnnya.

Di Washington D. C., Jokowi diagendakan bertemu Joe Biden di Gedung Putih. Jokowi mengatakan pertemuan tersebut merupakan kesempatan baik untuk menyuarakan posisi tegas Indonesia, mengenai situasi di Gaza.

“Kunjungan ini juga merupakan kesempatan baik untuk langsung menyampaikan hasil KTT OKI di Riyadh yang mencerminkan solidaritas negara-negara OKI untuk membela keadilan dan kemanusiaan,” kata Jokowi dalam keterangan pers di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, Jumat (10/11/2023), sebelum bertolak ke Riyadh. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
29o
Kurs