Sabtu, 20 April 2024

KA Blambangan Ekspres Tabrak Avanza di Lamongan, 3 Orang Meninggal Dunia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi KA Blambangan Ekspres relasi Semarang-Banyuwangi. Foto: Istimewa

Kecelakaan maut antara KA Blambangan Ekspres relasi Semarang-Banyuwangi dengan mobil Avanza terjadi di perlintasan perlintasan kereta api sebidang JPL 303 di Desa Surabayan, Sukodadi, Lamongan pada Rabu (18/10/2023) dini hari. Tiga orang meninggal dalam insiden ini.

Ipda Hadi Siswanto Kanit Gakkum Polres Lamongan mengabarkan, insiden ini terjadi sekitar pukul 03.15 WIB.

Kecelakaan bermula saat mobil Avanza dengan nopol L 1357 CN yang dikemudikan R (24) melaju dari arah utara ke selatan. Kemudian tabrakan terjadi saat mobil melintasi perlintasan kereta api yang pada saat itu sedang tanpa penjagaan.

Pengemudi mobil diduga kurang awas sehingga tidak tahu ada KA Blambangan Ekspres yang melaju dari arah timur ke barat.

Karena jarak terlalu dekat, tabrakan dengan KA Blambangan pun tidak dapat terelakkan. R sopir beserta dua penumpang lainnya, yakni DSA (22) dan T (54) dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. Ketiganya beralamat di Dusun Winong, Wangunrejo, Kecamatan Turi, Lamongan.

Petugas mengevakuasi puing mobil Avanza usai kecelakaan dengan KA Blambangan Ekspres pada Rabu (18/10/2023) dini hari. Foto: Ipda Hadi Siswanto Kanit Gakkum Polres Lamongan

Menurut informasi Hadi Siswanto, perlintasan kereta api sebidang JPL 303 merupakan perlintasan dengan palang pintu manual dijaga oleh warga sekitar desa Surabayan secara bergantian.

Penjagaan dilakukan mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Ketika kecelakaan maut ini terjadi, perlintasan sedang tanpa penjagaan. (saf/ISS)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs