Senin, 13 Mei 2024

KA Brantas Tabrak Truk di Perlintasan Madukoro Semarang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Bagian truk yang tertabrak KA Brantas di perlintasan Madukoro, Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (18/7/2023) malam. Foto: Antara

Kereta Api Brantas tujuan Jakarta-Blitar menabrak truk pengangkut alat berat di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang pada Selasa (18/7/2023) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Dilansir Antara, kereta api menabrak bagian kepala truk trailer yang melintas dari arah utara ke selatan. Sempat terjadi ledakan saat lokomotif kereta menabrak kepala truk.

Bagian kepala dan ekor gandengan truk terjepit di mulut jembatan rel Jembatan Kanal Banjir Barat Semarang.

Dimas (25), salah seorang penumpang kereta tersebut mengaku tidak tahu kejadian pasti tabrakan. “Hanya terdengar benturan kemudian kereta berhenti,” kata penumpang tujuan Blitar itu.

AKP Adji Setiawan Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang mengaku sudah di lokasi kejadian dan sudah ada penanganan dari petugas gabungan di lokasi.

“Info awal korban hanya satu (orang) dari kereta api. Dari driver truk trailer belum diketahui,” ucapnya ketika dikonfirmasi Radio Suara Surabaya.

Belum ada keterangan resmi dari PT KAI terkait kejadian tersebut. Petugas masih berupaya mengevakuasi rangkaian gandengan truk yang terjebak di mulut jembatan. Belum diketahui pasti jumlah korban jiwa dalam kejadian tersebut. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
26o
Kurs