Rabu, 1 Mei 2024

Kader IMM Jatim Gelar Salat Gaib dalam Aksi Bela Palestina

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ratusan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur melakukan salat gaib dalam aksi bela Palestina di jalan sekitar Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat, di Surabaya, pada Selasa (7/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net Ratusan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur melakukan salat gaib dalam aksi bela Palestina di jalan sekitar Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat, di Surabaya, pada Selasa (7/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ratusan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur melangsungkan salat gaib dalam rangkaian aksi bela Palestina di area sekitar Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat, di Jalan Citra Niaga, Sambikerep, Surabaya, pada Selasa (7/11/2023).

Gemma Gita Refomasi Ketua bidang Tabligh dan Kajian Keislaman (TKK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jatim mengatakan, salat gaib itu dilakukan sebagai bentuk duka cita dan doa kepada masyarakat Palestina atas banyaknya korban yang meninggal dunia karena serangan dari Israel.

“Maka dari itu kita mengadakan salat gaib untuk mendoakan para korban dan sebagai bentuk rasa solidaritas dari para kader IMM,” ucap pria yang juga menjadi imam dalam salat gaib tersebut.

Ia berharap, kegiatan itu dapat mendorong kader IMM dan masyarakat untuk terus mendoakan perjuangan Palestina.

“Serta mendesak, untuk menyelesaikan konflik yang ada di Palestina,” ucapnya.

Kader IMM Jatim melangsungkan salat gaib dalam aksi bela Palestina di jalan sekitar Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Surabaya, pada Selasa (7/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net
Kader IMM Jatim melangsungkan salat gaib dalam aksi bela Palestina di jalan sekitar Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Surabaya, pada Selasa (7/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Seperti diketahui, salat gaib itu dilaksanakan, setelah massa aksi melakukan long march menuju area Kantor Konjen Amerika Serikat, meneriakkan orasi dan aksi menginjak serta merobek bendera Israel.

Dalam berlangsungnya aksi, mereka juga mengibarkan bender Palestina dan membawa poster Free Palestine.

Ada enam tuntutan yang dibawa oleh IMM Jatim, yakni pertama mengecam segala bentuk penyerangan yang dilakukan oleh tentara zionis Israel terhadap masyarakat sipil yang ada di Palestina. Kedua, melakukan konsolidasi dan aksi perlawanan terhadap penjajahan Israel kepada Palestina.

Ketiga, menegaskan bahwa Amerika Serikat merupakan antek-antek teroris dan zionis Israel yang telah melakukan penyerangan dan pembunuhan terhadap masyarakat sipil di jalur Gaza. Keempat, mengecam dan mengutuk keras keterlibatan Amerika Serikat (AS) dalam serangan Israel terhdap rakyat Palestina.

Kelima, memboikot segala bentuk produk yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan Amerika Serikat. Dan keenam, mengusir Duta Besar Amerika Serikat dari Indonesia yang telah menjadi sekutu dan memberikan bantuan militer terhadap Zionis Israel.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs