Jumat, 3 Mei 2024

Ratusan Kader IMM Jatim Aksi Solidaritas untuk Palestina, Kecam Keterlibatan Amerika Serikat

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ratusan kader IMM Jatim saat menuju Konjen Amerika Serikat di Surabaya dalam aksi bela Palestina, Selasa (7/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net Ratusan kader IMM Jatim saat menuju Konjen Amerika Serikat di Surabaya dalam aksi bela Palestina, Selasa (7/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ratusan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur menggelar aksi di jalan sekitar Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Surabaya yang berlokasi di Jalan Citra Niaga, Sambikerep, Surabaya pada Selasa (7/11/2023).

Ali Mustain Koordinator Aksi IMM Jatim mengatakan, aksi itu merupakan bentuk penyampaian aspirasi dan aksi solidaritas kepada Palestina.

“Mengecam penjajahan, keganasan yang dilakukan Israel dan didukung oleh Amerika terhadap warga Palestina, membunuh anak-anak yang tidak berdosa, orang tua, menghancurkan rumah-rumah dan lain sebagainya,” ucapnya.

Ali Mustain Koordinasi Aksi IMM Jatim Bela Palestina di sekitar Kantor Konjen Amerika di Surabaya, Selasa (7/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net
Ali Mustain Koordinasi Aksi IMM Jatim Bela Palestina di sekitar Kantor Konjen Amerika di Surabaya, Selasa (7/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam aksi itu, ada enam tuntutan yang dibawa. Yakni, pertama mengecam segala bentuk penyerangan yang dilakukan oleh tentara zionis Israel terhadap masyarakat sipil yang ada di Palestina.

Kedua, melakukan konsolidasi dan aksi perlawanan terhadap penjajahan Israel kepada Palestina.

Ketiga, menegaskan bahwa Amerika Serikat merupakan antek-antek teroris dan zionis Israel yang telah melakukan penyerangan dan pembunuhan terhadap masyarakat sipil di jalur Gaza.

Keempat, mengecam dan mengutuk keras keterlibatan Amerika Serikat (AS) dalam serangan Israel terhadap rakyat Palestina.

Kelima, memboikot segala bentuk produk yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan Amerika Serikat.

Keenam, mengusir Duta Besar Amerika Serikat (AS) dari Indonesia yang telah menjadi sekutu dan memberikan bantuan militer terhadap Zionis Israel.

“Karena Amerika, kita rasa dari kajian dan data yang ada, mereka memberikan kekuatan militer, sumbangsih, melakukan kekuatan militer daripada Israel, melakukan penjajahan dari Palestina,” imbuhnya.

Dalam berlangsungnya aksi, mereka mengibarkan bendera Palestina, membentangkan poster bertuliskan Free Palestine, hingga merobek bendera Israel. Selama berlangsungnya aksi, pada demonstran melakukan orasi dan menyanyikan yel-yel membela Palestina.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs