Selasa, 23 April 2024

Kapolda Jatim Minta Periksa Istri Polisi di Probolinggo yang Viral karena Marahi Siswi Magang

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jatim (tengah), Selasa (18/7/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jawa Timur menginstruksikan Kapolres Probolinggo untuk memeriksa anggotanya dan istrinya yang viral karena memarahi seorang siswi magang di sebuah pusat perbelanjaan.

Untuk diketahui, istri anggota polisi Polres Probolinggo itu bernama Luluk Sofiatul Jannah. Hari ini ia telah menjalani pemeriksaan di Mapolres Probolinggo.

Luluk menjadi viral di dunia maya setelah setelah ia mengunggah konten di akun TikTok pribadinya @luluk.nuril. Dalam video itu, Luluk terlihat kesal dan memaki-maki siswi magang dengan kata-kata kasar.

Instruksi pemeriksaan dari Kapolda Jatim itu disampaikan Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim pada Rabu (6/9/2023) di Mapolda.

“Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto sudah memerintahkan Kapolres Probolinggo untuk memeriksa yang bersangkutan dan suaminya terkait pelanggaran disiplin maupun Kode Etik,” kata Dirmanto.

Dirmanto bilang meskipun kedua belah pihak sudah dimediasi dan yang bersangkutan meminta maaf, namun proses pemeriksaan pelanggaran disiplin atau kode etik akan tetap dilakukan oleh Polres Probolinggo.

“Termasuk suaminya akan kita periksa, dan bapak Kapolda Jatim sudah memerintahkan Kapolres untuk memeriksa Bhayangkari dan anggota itu,” ucap Dirmanto di Mapolda Jatim.

Sebelumnya telah beredar video viral berisi seorang wanita sedang memarahi siswi magang di salah satu pusat perbelanjaan di Kabupten Probolinggo.

Perempuan tersebut diketahui bernama Luluk Sofiatul Jannah, yang juga sebagai Bhayangkari Polres Probolinggo.

Luluk sampai mengeluarkan kata-kata makian dan ancaman karena saking kesalnya. Antara lain, menyebut siswi magang itu hanya babu.

Luluk kesal karena mendapat pelayanan yang dinilai kurang dari siswi magang tersebut. Menurut Luluk, siswi magang telah menyepelekannya, menganggap tak mampu membayar produk pakaian anak yang ia pilih dalam jumlah banyak. (wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs