Minggu, 5 Mei 2024

Kemendikbudristek Buka Pendaftaran Program Beasiswa Unggulan 2023

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ilustrasi laman Program Beasiswa Unggulan 2023. Foto: Antara

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI membuka pendaftaran Program Beasiswa Unggulan 2023.

“Program Beasiswa Unggulan adalah pemberian biaya pendidikan oleh Pemerintah Indonesia kepada putra-putri terbaik bangsa Indonesia, pada perguruan tinggi penerima peserta didik Program Beasiswa Unggulan,” kata Abdul Kahar Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbudristek di Jakarta, Jumat (4/8/2023).

Abdul Kahar mengatakan, Program Beasiswa Unggulan terdiri dari program beasiswa bergelar dan non-gelar. Beasiswa bergelar terdiri dari jenjang pendidikan Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3), dilansir Antara.

Beasiswa tersebut, ungkap Abdul, akan diberikan pada masyarakat yang akan mendafatar atau sedang melaksanakan studi di perguruan Negeri/Swasta di bawah binaan Kemendikbudristek.

“Tidak harus prestasi setingkat nasional atau internasional, bahkan peserta dengan prestasi tingkat kabupaten atau provinsi juga bisa mendaftar,” ujarnya.

Abdul Kahar menyebutkan, program ini terbuka bagi seluruh masyarakat dengan prestasi yang tidak harus terkait dengan akademik, seperti halnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Pekan Olahraga Nasional (PON), dan lain sebagainya.

Program Beasiswa Unggulan, imbuhnya, telah memberikan bantuan biaya pendidikan yang sudah dimulai sejak 2006 lalu.

Pendaftaran Program Beasiswa Unggulan 2023 dibuka pada 3 hingga 17 Agustus mendatang. Untuk informasi lebih lanjut terkait program tersebut, dapat diakses di laman https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id. (ant/fra/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs