Minggu, 5 Mei 2024

Khofifah Ajak IKA Unair Lebih Bersuara Agar Makin Dikenal

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (tengah) saat melakukan konferensi pers dalam acara "Gathering IKA Unair" di Jakarta Selatan, Minggu (6/8/2023). Foto: Antara

Khofifah Indar Parawansa Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) mengajak para alumni perguruan tinggi tersebut lebih bersuara, agar makin dikenal secara nasional dan mendunia.

“Sebetulnya IKA Unair sudah cukup signifikan memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara, cuma sound-nya ini harus didorong lebih kuat lagi,” katanya saat membuka “Gathering Alumni Unair Wilayah DKI Jakarta” di Energy Building, Jakarta Selatan, Minggu (6/8/2023).

Khofifah yang juga Gubernur Jawa Timur (Jatim) tersebut mengatakan untuk membawa Unair lebih bersuara, para alumni harus bekerja sama.

“Semua harus dilalui dengan kerja keras dan kerja sama erat dari jaringan alumni di berbagai daerah dan negara,” katanya.

Di sisi lain, Solikin M Juhro Ketua IKA Unair DKI Jakarta menjelaskan, masalah klasik alumni Unair adalah masih adanya sentimen antarfakultas.

“Masalah klasik organisasi, yaitu masih adanya jarak seperti sentimen antarfakultas di jaringan alumni,” katanya pada kegiatan yang dihadiri ribuan alumni angkatan 1970-2010 itu.

Untuk itu, Solikin berharap persoalan itu bisa diselesaikan dengan baik agar kiprah para alumni lebih bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Sebagai informasi, acara yang mengusung tema “Mengangkat Kiprah Alumni UNAIR ke Depan di Tataran Nasional dan Global” itu juga dihadiri oleh para tokoh seperti Sunarto Wakil Ketua Mahkamah Agung, serta Filianingsih Hendarta Deputi Gubernur Bank Indonesia.

Selain itu, juga ada Abdul Kadir Jailani Dirjen Asia-Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Arief Budiman Ketua KPU 2017-2022. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs